Perjalanan Pengharapan Universitas Semarang (USM)

KAMPUS IDAMAN: 
Ujian Nasional (UN) telah selesai Siswa-siswi MA Futuhiyyah 2 Mranggen Demak terbayang-bayang setelah lulus nanti mau melanjutkan jenjang yang tinggi atau Perguruan tinggi, ini ceritaku ketika keinginanku mau kuliah di Universitas impian, sebut saja Universitas Diponegoro (UNDIP) jurusan Sastra Indonesia, namun impian tersebut tidak direstui bapak-ibu, terpaksa harus berfikir panjang lagi, setelah memilih mendaftarkan di Universitas Negei Islam (UIN) Semarang, aku berfikir ini mungkin jalanj yang di ridhoi bapak-ibu , 2 hari aku di Semarang mengikuti Ujian Mandiri aku berfikir ini menjadi daya tarik ku karena aku ingin mempertajam skill bkesenian ku di Universitas ini, setelah pengumuman tiba seharian penuh aku tidak tidur berfikir semoga lolos, Ternyata aku tidak lulus, dalam diri tersa perih tubunh sunyi semangat hilang dan kusiasti apa salahku tuhan?
adzan dhuhur berkumanang lirih dalam telinga aku bergegas ambil air wudhu untuk persiapan solat, setelah sholat aku berdiam diri dalam mushola. lalu akun kembali menuju kerumah aku pegang Hp ternyta suadara dari semarang menelfonku, terus kubalas melalui sms,'' ada apa ya mas?''
lalu aku di beri kabar gembira "Rief kamun mau nggak kuliah di Universitas Semarang (USM) 
aku masih plin-plan ,ah, bukannya di situ mahal mas? mas oyek sapaan hangatku kembali memberi semngat ku,''nanti sistemnya kamu ikut Bidik Misi aja ya, dijamin kamu nggak ngeluarin uang sepeserpun"? lalu aku kembali meenung panjang antara senang dan kegeliisahan srupa cobaan yang indah yang diberikan allah kepadaku, aku kembali menjawab telfon itu" ya mas, nanti tak diskusikan dulu sama orang tua''  ohya nanti berkabar lagi ya? siap mas! terimakasih atas infonya.
sebelum dapat kabar darin suadaraku Semarang aku berfikir apakah aku masuk di UNNISULA ya?
perbincangan cukup lama akhirnya aku gagalkan karena aku berfikir nanti aku tinggal dimana.
hari berjalan dan perbincanganku dengan orangtua ku memutuskan untuk kuliah di USM .
Siang dipucuk kenangan yang panas kuispkan segala fikiran untuk ke Semarang mendaftar  kuliah .
setelah sampai di kam pus aku dipertemukan adiknya mas Oyex yaitu mas izzi lalu aku di antarkan di ruang pendaftan lalu aku mengikuti Test aku berfikir semoga aku lolos dan harus lolos
akhirnya aku diterima ''SELAMAT ANDA DI TERIMA DI UNIVERSITAS SEMARANG"aku mengambil prodi Ilmu komunikasi keinginanku menjadi Jurnalistik handal.
kerja fikiran doa menjadi penghargaan yang tinggi, sekarang aku tinggal di Masjid agung USM 
sembari meningkatkan keimanan dan pengabdian untuk allah dan semoga perjuangan ini awal dari kesuksesanku"Sukses Dakwah sukses Kuliah.
Hidup yang layak adalah ia sakit harus mengoyak.
Selamat menikmati masa-masa berharga untuk hidup! 
a.n. Muhammad Arifin,

Komentar

Postingan Populer